Ketemu Project | Megae, Yuk! You Through My Eyes
19056
post-template-default,single,single-post,postid-19056,single-format-standard,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-11.0,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Megae, Yuk! You Through My Eyes

Megae yuk! workshop “You Through My Eyes” ini difasilitasi oleh Kabul, seniman sekaligus founder Ketemu Project. Megae kali ini berjalan seru, teman-teman ODS (orang dengan skizofrenia) Rumah Berdaya dikumpulkan di dalam satu ruangan, lalu diberi instruksi untuk saling berpasangan. Setelah itu, dengan posisi berhadapan, mereka menggambar fitur wajah teman di depannya sesuai apa yang mereka lihat.  Setelah menggambar wajah satu sama lain, mereka diminta untuk menggambar wajah mereka sendiri yang terpantul melalui cermin.

Lokakarya ini bertujuan agar mereka lebih mengenal satu sama lain, sekaligus mengenal diri mereka sendiri melalui sebuah kegiatan ekspresi seni. Yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah bagaimana mereka menginterpretasikan profil mereka sendiri, juga teman-temannya, lalu mendeskripsikannya melalui goresan tangan mereka. Apakah dirinya berambut ikal, lurus, pendek, panjang? Apakah alisnya tebal, hidungnya mancung, berkumis, bertahi lalat? Dengan menggambar secara detail seperti itu, mereka mendapatkan hal-hal baru dari diri mereka yang sebelumnya tidak mereka ketahui.

Hasil dari workshop ini kelak akan dijadikan sebagai foto profil mereka untuk kebutuhan promosi merchandise Rumah Berdaya. Kami memutuskan untuk tidak menggunakan foto asli demi menjaga hak privasi mereka.