Ketemu Project | National Family Day – Conversations on Mental Health
18376
post-template-default,single,single-post,postid-18376,single-format-standard,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,hide_top_bar_on_mobile_header,columns-4,qode-product-single-tabs-on-bottom,qode-theme-ver-11.0,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.7,vc_responsive

National Family Day – Conversations on Mental Health

Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional, warga Rumah Berdaya memanfaatkan momentum panen pertama untuk mengundang seluruh keluarga mereka dan masyarakat umum ke Rumah Berdaya. Suasana kala itu terasa hangat dan menyenangkan. Teman-teman ODS mencoba mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih mereka kepada keluarga dengan memasak hasil cocok tanam mereka sendiri. Sebagian besar dari warga ODS di Rumah Berdaya mengaku baru pertama kali ini mereka memasak untuk keluarga dan makan bersama di meja makan.

Selain itu, acara hari keluarga ini juga menjadi sebuah perkenalan Rumah Berdaya kepada publik, menunjukkan bahwa di sana stigma atas ODS itu tidak ada. Ketika berada di Rumah Berdaya, semua orang, ODS maupun tidak, adalah sama.

Acara tersebut juga menjadi sebuah kesempatan bagi Ketemu Project untuk turut berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan potret ODS dengan keluarga mereka. Proyek “foto keluarga ODS” yang masih terus berjalan ini dapat dikatakan sebagai sebuah bentuk intervensi visual dalam Schizofriends Art Movement, yang bertujuan untuk menunjukkan bahwa keluarga ODS adalah keluarga biasa yang juga memiliki sisi kehangatan di dalamnya.