Ketemu Project | Volunteer Gerakan Kreabilitas
20665
page-template,page-template-full_width,page-template-full_width-php,page,page-id-20665,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-11.0,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.6,vc_responsive

Gerakan Kreabilitas
Open Registration untuk Volunteers!

“Kreabilitas” tercipta dari kombinasi kata “kreatif” dan “abilitas”. Bekerja sama dengan The Arts Development Company (ADC) dari Inggris, dan didukung oleh British Council melalui program DICE (Developing Inclusive and Creative Economies), kami berangkat dari kepercayaan bahwa setiap orang adalah kreatif, terlepas dari kemampuan yang dimiliki. Gerakan kolaboratif ini menyelaraskan inovasi kreatif dan pengembangkan budaya dengan strategi bisnis.

Melalui program ini, kami ingin mengubah dan mengonstruksi kembali tentang anggapan dan kepercayaan terhadap potensi yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas. Gerakan Kreabilitas bertujuan untuk mempertemukan berbagai bentuk kreativitas, memberdayakan para seniman difabel di Indonesia untuk merancang dan membuat produk dan jasa yang berharga, dan mendorong usaha-usaha kreatif untuk bekerja dan mengembangkan lingkungan kerja yang ramah difabel.

Program ini akan diawali dengan Residential Design Thinking Workshop pada tanggal 28 Juni – 1 Juli 2019. Residential Design Thinking, yaitu program lokakarya yang akan berlangsung selama 4 hari 3 malam yang mempertemukan 30 peserta terseleksi dari seluruh Indonesia, melalui Open Call for Participants. Terdapat juga kegiatan talkshow dengan pembicara yang berasal dari Indonesia dan Inggris yang akan berbicara tentang dunia disabilitas di ranah profesional dan bagaimana membangun bisnis yang inklusif dan bernilai ekonomi tinggi berstandard ekspor.

”Gerakan Kreabilitas” mengundang anda sebagai volunteer!

Kriteria volunteers:

  • Bersedia bekerja bersama orang dengan disabilitas maupun berpengalaman bekerja sama dengan penyandang disabilitas.
  • Diutamakan berdomisili di Bali (untuk pendaftar diluar Bali, biaya ditanggung peserta).
  • Usia 18-35 tahun.
  • Dapat diandalkan.
  • Tanggap dan peka terhadap kebutuhan peserta.
  • Responsif.
  • Berkomitmen penuh selama 4 hari lokakarya (28 Juni – 1 Juli 2019).

Volunteers akan mendapatkan:

  • Pelatihan dari representatif ADC pada hari Sabtu, 22 Juni 2019, tentang tata cara bekerja bersama orang dengan disabilitas.
  • Pengalaman menarik dan edukatif dengan bekerja bersama orang dengan disabilitas.
  • Memperluas wawasan terkait bekerja dengan difabel di ranah profesional dan bekerja lintas kultural.
  • Berkesempatan untuk memperluas koneksi dengan orang-orang hebat yang menginspirasi.
  • Berkesempatan untuk mengenalkan budaya dan hospitalitas Bali kepada partisipan yang berasal dari luar Bali.
  • Mendapatkan uang transportasi dan konsumsi selama lokakarya.
  • E-Sertifikat.

Jadwal*

Jumat, 28 Juni 2019 : pukul 10.00 – 22.00 WITA
Sabtu, 29 Juni 2019 : pukul 09.00 – 21.00 WITA
Minggu, 30 Juni 2019 : pukul 10.00 – 21.00 WITA
Senin, 1 Juli 2019 : pukul 09.00 – 14.00 WITA

*detail jadwal akan diumumkan saat pelatihan

DEADLINE PENDAFTARAN

Rabu, 12th June 2019 pukul 11:59PM (GMT+8)

Tentang Gerakan Kreabilitas

 

“Gerakan Kreabilitas” merupakan sebuah gerakan inisiatif dari Ketemu Project yang bekerja sama dengan The Arts Development Company (ADC) atas pendanaan penuh dari British Council, yang berangkat dari kepercayaan bahwa setiap orang adalah kreatif, terlepas dari kemampuan yang ia miliki.

“Kreabilitas” tercipta dari kombinasi kata “kreatif” dan “abilitas”. Gerakan kolaboratif ini menyelaraskan inovasi kreatif dan pengembangkan budaya dengan strategi bisnis. Gerakan Kreabilitas bertujuan untuk mempertemukan berbagai bentuk kreativitas, memberdayakan pekerja kreatif difabel (penyandang disabilitas) di Indonesia untuk merancang dan membuat produk dan jasa yang berharga, dan mendorong usaha-usaha kreatif untuk bekerja dan mengembangkan lingkungan kerja yang ramah difabel.