Ketemu Project | Make Your Own Tools Workshop with Mary Bernadette
schizofriends art movement, schizophrenia, skizofrenia, rumah berdaya, skizofrenia bali, art for well being, art for social change, mental health, creative workshop
19267
post-template-default,single,single-post,postid-19267,single-format-standard,qode-quick-links-1.0,ajax_fade,page_not_loaded,,qode-title-hidden,qode_grid_1300,hide_top_bar_on_mobile_header,qode-theme-ver-11.0,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

Make Your Own Tools Workshop with Mary Bernadette

Schizofriends Art Movement merupakan sebuah program yang dirancang untuk menghadirkan insting seni dan memfasilitasi kebutuhan ekspresi teman – teman dengan schizofernia agar mampu berkarya secara kreatif. Karya – karya seni yang dihasilkan adalah sebuah jembatan untuk mereka dapat kembali di apresiasi dan dapat kembali lagi ke dalam masyarakat.

Bekerja sama dengan seorang seniman visual asal Singapura yaitu Mary Bernadette, Ketemu Project menyelenggarakan workshop dengan judul Make Your Own Tools yang bertujuan untuk mengeksplorasi goresan – goresan unik yang tidak dapat ditemukan menggunakan kuas pada umumnya. Mary sendiri mengenalkan seni kepada komunitas yang berfokus pada Self, Identity, and Home.

Para ODS yang menjadi anggota Rumah Berdaya berkarya membuat kuas unik tersendiri menggunakan bahan  – bahan yang dapat ditemukan di lingkungan sekitar. Kuas yang dihasilkan membentuk pola yang berbeda beda sesuai dengan jenis bahan yang digunakan. Setelah selesai, mereka diajarkan untuk membinding hasil karya mereka menjadi buku dengan teknik Japanese Binding.